Rahmah Silvia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Mengenang Jasa Yang Tak Berakhir

Mengenang Jasa Yang Tak Berakhir

Mengenang Jasa yang tak Berakhir

Di suatu tempat, di mana terdapat banyak pahlawan tanpa tanda jasa disebut dengan sekolah atau kampus. Di dalam sekolah, kita dapat bertemu dengan sosok yang sangat menginspirasi yaitu Guru. Jika di sekolah pelajar menyebut dengan sebutan Bapak dan Ibu Guru, sedangkan di perguruan tinggi mahasiswa menyebutnya dengan sebutan Bapak atau Ibu Dosen. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Saat jam pelajaran dimulai Guru bergegas datang ke dalam kelas. Guru siap memberikan ilmunya untuk anak didik mereka. Meski suasana kelas berisik dan tidak nyaman untuk belajar, Guru akan menenangkan murid-muridnya, sehingga pelajaran dapat berlangsung dan dengan suasana tenang. Dengan sabar Guru akan menjelaskan berkali-kali hingga anak didiknya mengerti apa yang sudah dipelajarinya.

Saat Guru sedang menjelaskan pelajaran ada saja kelakuan murid-muridnya yang tidak memperhatikan, seperti ada yang mengobrol dengan teman sebangkunya, ada yang mengantuk bahkan hingga tertidur. Begitu sabar para Guru menghadapi anak didiknya itu.

Ketika aku mengenal sosok Guru yang sangat menginspirasi, hidupku semakin bermakna. Segudang prestasi yang telah diraih oleh para Guru. Setiap Guru memiliki cara tersendiri untuk mengajar di dalam kelas mulai dari yang berbicara pelan hingga yang berbicara dengan tegas.

Guru yang selalu memberikan motivasi dan support serta sosok yang menjadi panutan bagi murid-muridnya. Selain itu, Guru merupakan pendidik yang profesional dengan tugas utamanya yaitu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi siswa-siswinya.

Tanggung jawab seorang Guru itu sangat besar bukan hanya mengajar saja, namun tugas seorang Guru juga mendidik muridnya untuk menjadi pribadi yang baik, agar berguna untuk dirinya sendiri. Karena Guru merupakan orang tua bagi murid-murid di sekolah. Meski kita sudah tidak bersekolah lagi, tetapi jasa seorang Guru tidak akan berakhir dan akan terus dikenang. Guru juga memberikan inspirasi bagi kita untuk masa depan yang lebih baik.

Guru itu ibarat lilin, ia rela terbakar, demi menerangi masa depan murid-muridnya. Guru mempunyai berbagai cara agar anak didiknya kelak menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa. Meski sudah lelah, Guru tidak pernah memperlihatkannya kepada murid-muridnya. Karena dia tidak ingin muridnya menjadi pribadi yang mudah menyerah.

Peran seorang Guru sangat penting dalam dunia pendidikan. Namun, seorang Guru tidak pernah meminta imbalan sedikit pun kepada anak didiknya, meski ia telah mengajar puluhan tahun. Yang Guru inginkan hanyalah masa depan yang baik untuk murid-muridnya. Tak terhitung banyak jumlahnya jasa seorang Guru, ia sosok yang penyabar dan penyayang. Kita sebagai pelajar harus berbakti kepada guru kita, dengan cara memperhatikan saat guru sedang menjelaskan pelajaran, mengerjakan tugas yang diberikan oleh para Guru dan tidak melupakan atau mengenang jasa-jasa para guru yang tak pernah berakhir.

Biodata penulis

Penulis bernama Rahmah Silvia yang merupakan seorang siswi di SMAN 2 BANJAR. Penulis lahir di Banjar pada tanggal 6 September 2003. Seorang yang gemar membaca dan menulis. Ia dapat dihubungi melalui WhatsApp di nomor 081959753957 atau melalui email silviarahma982@gmail.com.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali