Rahmah Silvia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Perpustakaan adalah jantungnya sekolah

Perpustakaan adalah jantungnya sekolah

Perpustakaan adalah Jantungnya Sekolah

Apakah kalian pernah masuk ke sebuah perpustakaan? Siapakah dari kalian yang belum pernah masuk perpustakaan? Jika ada yang belum pernah, kalian akan mendapat pengalaman baru ketika mengunjungi perpustakaan. Namu, untuk kalian yang pernah masuk ke perpustakaan atau bahkan sering dan kerap kali menghabiskan waktu di perpustakaan, apa yang kalian rasakan? Jika aku, aku merasa sangat senang jika berada di dalam perpustakaan.

Di suatu ruang atau gedung, di mana terdapat banyak buku-buku sebagai bahan ilmu disebut perpustakaan. Di dalam perpustakaan kita dapat menenangkan diri, menikmati nyamannya suasana sejuk dan tidak berisik. Bukan hanya itu, kita juga bisa menghirup aroma dari buku-buku juga.

Saat ada jam kosong di kelas dan teman-temanku yang berisik, aku seing kali mendatangi perpustakaan. Membaca-baca novel dan juga sekedar menyejukan diri di dalam perpustakaan.

Perpustakaan adalah pusat sumber ilmu pengetahuan. Perpustakaan memiliki peran penting di dunia pendidikan. Di dalam perpustakaan terdapat beragam jenis buku mulai dari fiksi sampai buku-buku non-fiksi. Perpustakaan bukan sekedar menyimpan banyak buku, tetapi juga bisa dipakai untuk hal lain.

Oleh karena itu, perpustakaan sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan sarana pendukung untuk kemajuan dunia pendidikan.

Perpustakaan itu jantungnya sekolah. Jika jantungnya lemah maka bagian tubuh yang lainnya akan ikut lemah. Hal ini berpengaruh terhadap kemajuan dan perkembangan teknologi serta berpengaruh terhadap institusi tempat perpustakaan bernaung.

Sebaliknya, jika jantungnya baik akan berdampak baik pula pada tubuhnya. Dengan demikian, jika jika perpustakaannya baik maka akan baik pula lembaga atau institusinya dan pelajar yang tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi. Zaman sekarang ini, teknologi semakin canggih. Membaca buku, mecari informasi serta memperdalam ilmu pengetahuan saja bisa menggunakan handphone, tablet, atau laptop.

Perpustakaan sebagai rumah untuk belajar dan menjadi rumah menimba ilmu bagi orang-orang yang putus sekolah. Jadi, orang yang ke perpustakaan bukan hanya pelajar saja tapi masyarakat umum juga. Tua, muda, anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu semuanya bisa ke perpustakaan. Maka kita sebagai pelajar harus bersyukur dan memanfaatkan perpustakaan yang difasilitasi oleh sekolah sebik mungkin.

Di setiap sekolah pasti ada tempat yang namanya perpustakaan. Entah itu di sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas atau kejuruan. Selain di sekolah pun ada perpustakaan seperti perpustakaan desa, kota, atau perpustakaan nasional.

Tidak akan ada ruginya jika kita pergi ke perpustakaan dan membaca buku di sana. Selain mendapat ilmu, kita juga akan merasakan kenyamanan dalam perpustakaan, mengetahui nama-nama penulis hebat yang tercetak di buku yang sangat menginspirasi untukku karena tulisan-tulisannya.

Biodata penulis

Penulis bernama Rahmah Silvia, seorang siswi yang sedang bersekolah di SMAN 2 Banjar kelas XII. Penulis lahir di Banjar tepat pada tanggal 6 September 2003. Seseorang yang gemar membaca dan menulis. Penulis dapat kalian hubungi melalui WhatsApp di nomor 081959753957 atau melalui email silviarahma982@gmail.com.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali